Friday, October 24, 2014

First day in celfit

Setelah pergi ke celfit PJ untuk redeem dan merasa bahwa harganya harusnya bisa kurang lagi, saya menyempatkan diri mampir ke celfit foodcentrum di sunter keesokan harinya. Kebetulan ada teman yang sudah member disana.

Ternyata celfit foodcentrum adalah celfit express, sehingga tempat lebih kecil dan peralatan pun tidak selengkap di PJ. Fyi, untuk membedakan, umumnya celfit express didominasi warna oren, sementara celfit yang lebih komplit (gatau apa istilahnya :p) itu didominasi warna ungu.

Sampai disana, saya ditemani oleh marketing R. R asik juga orangnya, bicara dengan dia swpweri bicara dengan teman, dia juga tidak memaksa2 untuk segera daftar. Sama seperri di PJ, R juga mengukur BMI dan mengajak saya melihat2 tempat dan fasilitas yang ada. Saat saya tanya, baru R menjelaskan tentang biaya membership. Dan tebak! Ternyata harganya lebih mahal daripada di PJ karena masih ada admision fee lagi sebesar 300k (yang bisa didiskon jadi 150k karena katanya mereka lagi ada pameran di suntermall saat itu.) Alhasil..saya pun merasa bersalah dengan marketing T di PJ.. ternyata dia memang sudah memberikan harga paling murah 😅😅 Saya pun membulatkan tekad untuk mendaftar all club di PJ seharga 521k.

Tekad itu pun saya realisasikan tadi. Sedikit was2 juga sebetulnya saat melangkahkan kaki dan minta bertemu dengan T. Gimana klo penawaran kmrn tdk berlaku lagi?

Tapi ternyata masih bisa... hanya saja ada kendala karena saya bukan pemegang kartu kredit ANZ, sehingga untuk all clubnya ga bisa 521k, melainkan 579k 😲😱😱😵 Setelah berunding sana sini, akhirnya saya tetap jadi member, tapi hanya di single club, sehingga jatuhnya hanya 496k/bln. T menginfokan bahwa, apabila di kmudian hari saya lebih sering di sunter, saya bisa menggunakan fasilitas transfer club yang bebas biaya dan bisa transfer bolak balik, tinggal minta ke CS saja.

Setelah deal, ada CS yang menjelaskan tentang peraturan, hak dan kewajiban. Tidak seperti yang beredar di dunia maya, CS tidak menutup2i soal pinalti bila berhenti fitnes dalam 1 tahun. Malah afa 1 lbr kertas berisi tabel yg khusus menginfokan ttg penalti, biaya cuti, perpanjangan pt, loker sepatu, biaya keyerlambatan, dll. Calon member diwajibkan menandatangani lembaran itu sebagai bukti sudah membaca dan mengerti peraturan tersebut.

Setelah urusan administrasi selesai, saya pun diperkenalkan dengan pt saya, C. Pertama2, C menjelaskan tentang struktur tubuh, menghitung proporsi tubuh saya, menilai resiko penyakit, memperkenalkan struktur tulang dan risiko kecelakaan di gym. Lalu dilanjutkan dengan mempelajari pola makan saya dan memberikan instruksi makan yang disarankan untuk membentuk pola hidup sehat. Selanjutnya C pun menjelaskan secara singkat mengenai jenis-jenis olahraga dengan perbandingan waktu dan lemak yang terbakar. Setelah beres semua, maka saya pun dipersilahkan ke ruangan loker dan memulai debut perdana gym saya.... yang mana sangat memalukan sekali....😰😰😰😧😳😶😶

Bisa dibilang, hari ini saya tidak melakukan banyak gerakan..saya pesimis bahwa besok otot2 saya bisa merasa pegal. Soalnya hari ini nafas saya benar2 ga kuat (maklum lah ya.. derita org ndut :p) cardio 2 set pertama masih oke, set kedua mulai ngos2an... saat ganti gerakan, perut bagian kanan mulai nyeri. Keluhan ini saya sampaikan ke C, maka C pun mengganti gerakan yang ditekankan ke perut, seperti sit up dll. Tapi lagi2 saya merasa punggung sebelah kiri rasanya pegal sekali sampai tidak bisa melanjutkan gerakan. C sempat mengganti gerakan lain (masih untuk melatih otot perut), dan hal itu masih saya rasakan. Awalnya saya kira itu hal yang wajar karena sebelumnya tidak pernah olahraga, tapi nyatanya C bilang seharusnya tidak akan mempengaruhi bagian punggung belakang. Jreng jreng... mungkin tulang punggung saya ada sdikit tidak pada tempatnya :p Untuk menghindari cedera latihan, maka latihan pun diganti dengan mengencangkan otot lengan. Yang kemudian ditutup sengan streching karena saya sudah terlihat pucat dan mulai merasa mual (tadinya masih ada 2 action lagi seharusnya).

Sumpah... diantara sederatan exercise hari ini, cuma streching yang paling menyenangkan 😆😆😅😅

Tapi harus diakui, sering saya melakukan gerakan yg saya kira sudah meniru instruksi pt, tapi ternyata ada posisi yang salah sehingga dibenerin sama ptnya dan baru bener2 berasa ada otot yg terlatih. Intinya sih.. klo kamu merasa mudah sekali melakukan gerakan tersebut, besar kemungkinan ada salah gerakan. Karena gerakan yang benar pasti menimbulkan kesan pegal atau otot yang seperti ketarik.

Yah, mudah2an saja saya bisa terus bertahan dan berhasil menjalankan latihan dgn baik. Mudah2an tangan dan prut (trutama) bisa mengecil dan kencang for the sake of my wedding gown.. cemunguuuddhhh!!!

No comments:

Post a Comment